Saat gue hanya mampu teriak dalam kebisuan !!! (#part 1#)

Posted: 14 Mei 2009 in Curhat

Hmmf…gue Cuma bisa ngurut2 dada, narik nafas„ngenes banget ngedenger anak2 manja itu teriak2 ma nyokapnya. Yang satu nangis2 jerit2an ‘coz permintaannya pengen ganti handphone lamanya ma seri baru yg sekarang gi in diantara para anak muda, ga didengerin ma nyokapnya. Dengan alasan klo Hp lamanya tuch masih layak pake bgt! Buat apa foya2 ngabisin duit Cuma buat gaya doang! Pgn always up 2 date! Yang satu kerjaannya Cuma nyuruh2 nyokapnya„pengen bikin itu deh, pengen ambilin itu deh..pengen dibeliin ini-itu deh!

GUE PENGEN TERIAK….”ITU NYOKAP LO! YG NGELAHIRIN LO!”

Lo ga pnh mikir gimana rasanya klo lo ga pny nyokap! Lo ga bakalan mikirin itu.krn lo blom ngalamin! Lo mungkin ga tau gmn rasanya keilangan nyokap, bkn krn cerai dr bokap lo„tp krn meninggal! & lo mungkin ga pnh abis pikir klo nyokap lo tuh meninggal bkn krn sakit„bkn krn kecelakaan„bkn krn dibunuh„tp krn BUNUH DIRI !!! lo jg ga kan pnh tau gmn rasanya„ngeliat sosok nyokap lo yg biasanya sehari2 senyum-sedih-ketawa di depan lo..skr Cuma terbujur kaku di depan lo..di depan pintu kamar ade lo sendiri. Bkn krn dia gi menyambut kedatangan lo abis pulang sekolah..tp terbujur kaku ditemani kain kerudung yg melilit di lehernya dan terikat ke kayu di atas pintu. Bukan dengan wajah merah cerianya dia nyambut lo…tp dengan wajah biru sayu sedihnya sambil tertutup matanya yg bengkak.

LO BISA BAYANGIN ITU GA?????

TANYA GUE KLO LO MAU TAU RASANYA!!!

Gue Cuma bisa teriak histeris„memecah kesunyian di pagi hari yg ga pernah bakalan gue lupain seumur hidup gue itu!

Yg biasanya gue bangun tidur pas jam segitu..gue selalu ngeliat nyokap yg berkutat sibuk di ruang kerjanya yaitu „‘dapur!’, yg sibuk dgn beraneka ragam sayuran,daging2an..yg siap dia olah buat dijadiin masakan yg dia sajiin di warung makan keluarga kami.

TAPI ENGGA PAGI INI!!!

Mimpi buruk gue semalam mungkin masih berlanjut. Itu pikir gue! “yup, Gue lagi mimpi! Mimpi buruk bgt!”

Tapi gue coba balik ke kehidupan nyata…gue temuin sosok nyokap gue tergantung di bawah pintu kamar ade gue. GUE GA MIMPI !!! SOSOK ITU NYATA!!!

YA TUHAN..KENAPA DIA ADA DISANA…?? KENAPA DIA BUNUH DIRI..?? ITU NYOKAP GUE, TUHAN!!!

Sambil teriak ditemani air mata yg membanjir dari pelupuk ini, Gue coba ngelepasin nyokap dr ikatan itu. Berharap gue ga telat!

LO MUNGKIN GA BISA BAYANGIN„,GIMANA RASANYA SAAT LO MENDEKAP TUBUH NYOKAP LO DALAM KEADAAN SEPERTI ITU ?

Gue teriak2 manggil namanya…dia ga bangun! Gue panggil lembut di kupingnya…sambil menciumi pipinya yg lembut„,berharap ada balasan senyum manis di wajahnya…GA ADA!!!

YA TUHAN…KENAPA KAU AMBIL IBU KU?

YA TUHAN…KENAPA DIA HARUS MENYERAH DENGAN CARA SEPERTI ITU?

YA TUHAN…AMPUNILAH IBU KU.,

Gue masih ga percaya klo gue dah kehilangan nyokap gue..bahkan dgn cara seperti itu!

Bahkan saat gue ngeliat nyokap gue yg tertidur pulas dlm istirahat panjangnya yg siap di mandikan itu…gue masih ga percaya klo itu nyokap gue! Gue mencoba sekuatnya buat ga nangis„gue mandiin nyokap gue. Gue sering ngeliat nyokap gue yg tertidur di kamar„tapi seumur hidup gue ga pernah kebayang klo gue bakal ngeliat nyokap gue tertidur dlm keadaan seperti itu. Dgn lehernya yg membiru bekas terlilit kain. Gue liat wajahnya yang teramat lelah dengan sisa2 air mata di pelupuknya„yah dia teramat lelah & letih. YA TUHAN KENAPA AKU GA PERNAH TAU KLO DIA BENER2 MENDERITA… YA TUHAN KENAPA DIA MENYEMBUNYIKANNYA DR AKU & KELUARGAKU..MENCOBA TEGAR. MENUTUPI SEMUA KEKALUTAN DENGAN SENYUMNYA. YA TUHAN AKU TAU DIA WANITA YG SANGAT KUAT…& AKU TAK PERNAH MENYANGKA KALO DIA BAKALAN NYERAH!

Sekarang gue tanya…Lo masih mau tetep bertingkah kaya gitu ma nyokap lo???

Lo harusnya bersyukur„masih ada nyokap yg sayang ma lo,yg perhatian ma Lo. Lo harusnya bersyukur…masih ada yg bisa masakin makanan buat Lo! Ga susah payah kaya Gue,buat masak makanan sehari2.bahkan gue kudu masak buat bokap & ade gue! Gue tau mereka pasti rindu masakan org normal. Ga aneh rasanya kaya yg gue bikin!

Lo harusnya bersyukur…masih ada yg ngasih nafkah ma lo! Masih ada yg ngasih bekal buat Lo! Ga kaya gue…gue kudu ikhlas dgn gaji bokap gue yg ga seberapa„biasanya dulu kehidupan ekonomi sehari2 kita didukung ma nyokap yg buka warung makan.tapi skr warung itu tutup. Dan gue tau gaji bokap belom tentu nutupin kebutuhan rumah sehari-hari,buat biaya sekolah ade gue yg SMA, dan buat biaya kuliah gue. Ini tingkat kedua gue kuliah„tp gue musti ngerelain diri kerja part time jd SPG di salah satu FO. Ya Tuhan„,gue masih inget,dulu dengan bangganya gue bilang ma bokap & nyokap gue klo gue pengen bgt jd guru matematika! Ga pnh terlintas di otak gue klo gue bakal jd SPG.

Sekarang gue pengen teriak sekerasnya2 di depan muka Lo!

ITU NYOKAP LO! SAYANGIN DIA! HARGAI DIA! LO GA KAN PERNAH TAU GIMANA SAKIT & SEDIHNYA GA PUNYA NYOKAP„,SAMPE SUATU SAAT LO BENER2 KEHILANGAN DIA! JGN NUNGGU SAMPE LO CUMA MAMPU NGELIAT NAMANYA TERPATRI DI BATU NISAN!!!

In memoriam Bu’Le ku.

(Semoga Alloh SWT memaafkanmu,menerimamu di Sisi-NYA,melapangkan kuburmu. Dan semoga anak2mu kuat&tegar,& bisa tetap menjadi anak2 yg dulu pernah kau banggakan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s