Alasan buat mutusin cw lo?!

Posted: 5 Juli 2009 in Curhat

Gw masih bingung saat dia mutusin gw?! Mungkin gw terlalu telmi,utk menyerap semua alasannya. Di detik saat dia mutusin gw,gw Cuma ngangguk2 tanda gw terima semua alasannya. Wlw hati kecil gw menjerit! Kurang lapang dada gmn coba gw?! Setelah sebulan kurang, dia diemin gw!gda kabar-gda telfon-gda sms.spt saat qta masih jadian,ataw ga seintens saat dia pedekate ma gw dl. Gw smsin-Cuma dpt blsan2 dingin! Feeling kewanitaan gw bilang “waah,detik2 menuju perpisahan nih!”
Wlw gw blom siap.krn dia putusin gw,saat gw lagi sayang2ny ma dia.saat gw peduli bgt ma dia.saat gw berharap byk dr dia. Tp dgn wajah dinginnya,dia bilang klo dia dah ga punya perasaan apa2 lagi ma gw!!!
Shit,,spt ditampar pipi ini! Dgn gampangnya dia bilang gt,setelah 8 bln ini,dia bermanis2 ma gw.
Dia&otaknya sendiri aja masih bingung kok bias dgn gampangnya perasaan saying yg dlu membara itu,tiba2 hilang. Lenyap!gone!pergi!nol besar!!! Aaaa…gw pgn triak! Padahal dia nganggep gda cw lain lg di otak dia.tapi…semuanya tiba2.hilang. spt buih di lautan!
Entah gw bias terima alasan itu ataw ga! Yg jelas detik itu gw ga bias ngomong!spt dikunci mulut ini.spt dibungkam!mata gw memandang perih pd sosok didepan gw itu.apa salah gw??
Kemudian alasan2 lain lagi meluncur dr mulutnya. Karena ternyata dgn bersama gw,sifat aslinya kembali lg! dia bilang ga enak jedi org lain! Dia org yg dingin,bahkan ma keluarganya sendiri aja,dia jarang bertegur sapa,stlh kenal gw,,dia berharap bisa berubah-hal kecil yg dia lakuin mencoba bwt ramah&mengerti gw. Gw ga minta smua itu! Gw Cuma pgn dia jadi diri sendiri saat brg gw. Gw ga minta dia musti berkata2 manis ma gw-gw ga minta dia untuk bersusah payah menyesuaikan hidupnya dgn keadaan gw.gw ga minta itu! Tp semuanya dah terlambat! Dia kembali menjadi dingin! Menjadi sosok yg gw ga tau siapa dia?! Apa semua yg terjadi 8bln itu Cuma fatamorgana,,kamuflase belaka? (ah,perumpamaan apa tuh?). yg jelas saat itu,,gw lebih menderita.krn ternyata seseorang didepan gw itu,,ga nyaman jalan brg gw! Gw org yg jahat,klo sampe gw egois ma perasaan gw ini utk mempertahankan hubungan ini,,kalo ternyata org yg gw sayangin itu jelas2 ngerasa ga nyaman saat ma gw!gw ga boleh gt!gw berpikir…’lepaskan dia!’.
Tp ga berenti sampe disitu. Dia bilang ada pihak lain yg ga suka ma hubungan gw ma dia.
Tersenyum kecut gw!
Tanpa dia bilang lebih detil lg,gw yakin itu keluarganya! Tp keluarganya yg mana?setau gw,nyokap ma bokapnya fine2 aja.
Tp gw ga terlalu kaget ma hal itu,krn dr awal saat qta pertama dikenalin ma tmn gw. Gw minder bgt!
Krn ternyata dia tuh anaknya bos tmn gw. Anak big bos gt loh! Bokapnya direktur perusahaan kontraktor,yg sering menangin tender2 gede. Nyokapnya punya usaha swalayan yg gi maju2nya-plus jadi PNS dgn title SH. Yg pny jabatan tinggi.ditambah pnya usaha keluarganya yg bias dibilang gede bgt!
Gw terlahir sbg cw minderan.ga pedean. Gw jg heran,,kenapa dia bisa suka ma gw,yg ga cantik ini. Bahkan terlahir dr keluarga yg biasa2 aja. Bokap gw Cuma PNS biasa,nyokap ibu rumah tangga. Gw jg ikut jd tulang punggung keluarga bwt ngbantuin biaya sekolah ke 3 ade gw.sederhanaaaa bgt hidup gw!
Berbanding 180 derajat dgn kehidupannya yg glamor,kehidupan mewah. Saat gw Cuma mampu maen ma tmn2 gw bwt nnton d bioskop. Dia terbiasa maen bilyard-dunia olahraga yg gw anggep terlalu wah!bahkan sampe nongkrong2 di café elit.
Gw minder. Ma kehidupannya.ma kehidupan gw sendiri.
Tp gw coba ngejalanin,mungkin aja dia bisa nyesuain cara hadup gw. Krn gw terlalu susah utk ada di lingkungannya.
So,gw ga heran. Klo alasan dia mutusin gw,krn ada pihak yg ga setuju. Yaaa…mungkin krn latar belakang keluarga gw.
Ya Tuhan,,hal yg gw takutin terjadi! Saat gw & dunia gw ga diterima oleh org laen!
Apa status-kekayaan-menjadi hal yg amat berharga ???
Kenapa ketulusan menjadi point yg terlalu haram utk diperhitungkan?

Untuk terakhir kalinya,dia meminta pelukan gw!
gw peluk tubuh yg sudah Nampak asing dihadapan gw itu! Dan qta sama2 menitikkan air mata. Bergetar tubuh ini. Yg gw rasa,,sakit-perih-serasa ditusuk sembilu ini. Gw musti kehilangan sosok itu.
Dan dia menangis… apa dia merasa kehilangan spt jg gw??? Dia bilang,gw gadis yg tabah. Segimananya dia ngelukain gw-segimananya dia berkata kasar ma gw…dia ga nyangka kalo gw bakal setabah ini!
‘Aah,km ga tau aja,klo dada gw ini nyeri.klo hati gw ini sakit. Klo mata gw ini dah ga nahan menanggung beban berat bernama air mata’
Ingin saat itu gw bilang,plis jgn putus! Gw masing syg km!
Tp apa daya! gw Cuma makhluk-Nya yg tak pny kuasa untuk merubah semuanya menjadi yg gw pengen.
Dan gw relakan,kekasihku itu pergi! Dgn harapan semoga dia bahagia selalu.

Setelah berbulan2 gw putus. Gw berharap qta bisa jd temen. Yah minimal,klo ketemu dijalan,,bisa saling nyapa! Tp ternyata engga!
bahkan gw denger dr temen yg nyomblangin qta dulu. Dia ternyata sangat-amat membenci gw! Gw Cuma bermakna ‘sampah’ bwt dia. Setelah dia ga butuh,dia bakal dgn mudahnya ngebuang ke tempat sampah,tanpa mau memungutnya.atau mengingat lagi,,semua itu berharga ataw ga.
Buat dia, pacaran terus putus. Gakan pernah bisa jd teman. Bahkan merasa ga kenal.
Dan ternyata, setelah berbulan2 berlalu. Gw baru tau klo keluarganya gda masalah ma gw, bahkan saat terakhir kali gw pamitan ma nyokapnya,klo gw dah ga berhubungan lagi ma anaknya, nyokapnya ngedoain yg baik2 bwt gw. Dan minta maaf atas kelakuan anaknya itu. Nyokapnya ngedoain klo emg qta jodoh,tar suatu saat jg diketemuin lg. aaah…apa itu yg dinamakan tak merestui ???
Aaah,klo emg mo mutusin gw krn dah ga punya perasaan. Bilang aja! Ga perlu nambahin luka dgn menambahkan berbagai alasan bwt minta putus . dan gw heran-ga habis pikir. Dia benci gw krn ternyata gw spt gda perjuangan bwt mempertahankan hubungan saat dia bilang mo putus. Ya Tuhan, gw masih inget dgn amat-sangat jelas,saat dia mutusin gw,gw pengen teriak bwt dia jgn mutusin gw! Tapi dia ga ngsih celah,bwt gw berjuang. Dia udah membuat gw tenggelam di danau hati gw,tanpa dia ngasih harapan.
Aah,andai saja qta masih bisa berhubungan baik.wlw dah gda status. Andai saja qta masih bisa saling menyapa. Andai dia ga begitu ngebenci gw. Andai saja semuanya bisa baik2 saja…
Mungkin gw ga setakut ini bwt mengenal lagi apa itu cinta!

Komentar
  1. eneng anie mengatakan:

    nyong,,,,,,hahahahaha siapakah aku? apakah kamu tahu???

  2. erna kawai mengatakan:

    hahaha..eneng anak munding^_^.\
    napa coba searching na kudu inul-erna??? hahaha,,bangke arab!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s