Saat melihat KRD…

Posted: 30 Juli 2009 in Curhat

Saat seperti biasa melewati jl. Laswi di sore hari. Pintu palang kereta api saat melintas itu sedang berada ditengah. Aaah..menyenangkan melewati tiap second memandang kereta apa yg bakal lewat.

Heu…KRD lagih!!! ckckck…seperti biasa penumpangnya berjejal. Dr yg nongol di pintu2 nya-mpe yg ngetem diatas kretanya. Hahaha…saia pnh jd bagian itu! Mengingat memori masa lalu dikit ah. Saat saia jd harus mau-ga-mau berteman dgn KRD. Tapi untungny saia jenis penumpang balik arah. Yup…klo liat KRD penuh-numplek tuh saat pagi, arah ke Bandung & sore hari arah ke Cicalengka. Naah kan klo saia dulu nyari sesuap nasi di daerah cicalengka…jd pas pagi…kretanya kosong. Tapi klo mengejar wkt..mending jangan bunuh diri pake KRD dech! Yup saia pilih Patas di pagi hari. Wlw rada mahalan-yg 5 perak.berbanding KRD yg serebu perak! Bersama teman seperjuangan naek patas brg menuju tempat kerjaan nun jauuh di cicalengka sanah…tp kami lebih memilih..TIDUR!!! hahah,,yaa secara nyubuh dr rumah.mending dimanfatin utk melanjutkan tidur yg kepaksa terenggut!

Sore hari…saia milih naek KRD. Berhubung patas dah berlalu sejam sebelum jam kantor bubar! Setiap hari menutup sisa hari yg penuh penat itu dgn duduk di tengah badan kreta yg kursinya saling berhadapan kaya angkot. (sering nghayal kalo ajaa KRD qta inih kaya shinkansen di jepang^_^). Tapi pemandangan 180 derajat berbalik bgt!
Menikmati saat2 melihat macam2 muka org.ada yg kusut-kecapean biz ngantor.ada yg hepi2-mau pergi ke kota (Bdg.red ^_^).ada yg tiis2 aja. Menikmati semua polahnya…
Kadang suka tiba2 preman2 cicalengka yg ikut nimbrung.sok niupin asap rokonya di depan muka. Kalo dah gitu mending kabuuur…

Saat diajak ngobrol ma seorang bapak yg ngaku2 krj di direktorat kepresidenan (Mana ada org krj di direktorat kepresidenan naek KRD,,,Pie tooh pa,,pa!?). Sampe dikasih kartu nama-saat beliau turun kreta tak lupa menyelipkan senyumnya dan kebaikannya untuk jangan malu2 kalo saia butuh kerjaan,hubungi dia katanya(maksudnya???).

Saat disapa ma seorang pemuda.yg bekerja sbg security di Bank di Bdg. Orgnya baik.tapi keliatan bgt pengen nyari temen ngobrol…dan obrolannya ngalor-ngidul.bikin saia…huaaaam-ngantuk!tp sbg pendengar yg baik..’mari silakan lanjutkan!’. Bayangin aja…cicalengka-kiara condong..ga brenti2nya tu si mas ngomong. Dan yang lebih parahnya…esok-esok-dan keesokan harinya lagi.si mas2 itu pasti nyari gerbong yg sama ma saia.(ha,ha..bkn gr!). pernah nih kucing2an.saia dah siap2 naek gerbong 3. Si mas dgn gesit mengalihkan pandangannya ke arah gerbong 3. Tp saia langsung seribu langkah kabuuur ke gerbong 5. Fuuiiihh…dah kaya dikejar kondektur kreta gara2 ga beli karcis. Tp OMG petaka ga breti sampe disitu…si mas dgn wajah kemenanganyah berhasil menyusup ke gerbong 5. Weleeh..tp syukur semua kursiii penuh!walhasil si mas dgn wajah gontai nyari gerbong kosong lainnya^_^.

Melihat kesibukan di dalam KRD,terkadang jd bahan refresing diri. Istirahat sejenak-melupakan penat kerjaan. Melihat org2 yg sama hilir-mudik menjajakan dagangannya.ada tukang tahu-tukang salak-tukang roko-tukang minum,semua yg ada di pasar tumpah ruah di dlm KRD.ajaib!! terkadang senyum sendiri-melihat si Mas cakep yg jualan Tahu.he,he..klo tu tampang masuk majalah ABG,pasti laku bgt!

Melihat kesibukan di dalam KRD,terkadang jd bahan pembelajaran diri. Melihat para pejuang kehidupan yg ngamen dr anak kecil-mpe org tua-dr yg Normal-ampe yg ga bisa ngliat. Melihat peminta2.Menengadahkan tangannya mengharap belas kasih kami para penumpang-dr yg ga bisa ngeliat-mpe yg memiliki bentuk fisik badannya yg ga sempurna! Subhanallah,,senantiasalah

qta bersyukur dgn nikmat&anugerah yg diberikan Tuhan pada qta. Ga semua org seberuntung qta!

Saia duduk di tengah gerbong KRD,,,memandang jauh pemandangan sawah yg terhampar luas itu. Teringat saat pertama kali mengenal KRD. JamaN SMA.

Punya temen yg pny rumah di tempat yg ajaib…’HaurpuguR!’. Jauh dr peradaban ^_^. Saia dan sahabat2 gila saia dah kaya si bolang wisata kereta ke Haurpugur niat nginep dsana.. dan kami naek sejenis kendaraan yg bernama kereta api,dgn merek KRD. Ajaib bgt!!! Saat kami lari2 mengejar KRD di stasiun KIRCON yg hampir pergi sambil teriak2 ‘wait for me!wait for me!’…huhuhu…diliatin semua org di stasiun. bocah! Lebih ajaib lagi saat pertama meginjakan gerbong KRD…Subhanallah belom pernah naek kereta dgn keadaan kaya dipindang! Berjejal!ngesang sana-sini! numplek dgn ribuan org!Lebih2 dr naek bis yg penuh jejal! Huuuf…

Saat KRD berhenti di rancaekek, setengah gerbongnya mulai kosong. Saatnya kami bisa duduk. Itu jg duduknya di pintu masuk. Haduuuh dah kaya preman. Teriak2 ajaib ngeliat pemandangan. Ha,ha,ha…
Saling ribut.sum-sum beli tahu sumedang utk sekedar di opi brg-atau beli salak satu kresek.
Sampe di Haurpugur…jalan2 melintasi rel kereta.ngelintasi rel diatas slokan..masuk ke sawah2. Ha,ha,ha..amazing! dan akhirnya sampailah di rumah temanku itu!
Dah berasa berlibur ke pulau antah-berantah…masak2 brg.bikin tajrot. Saat malam…tidurnya ngeliat langit berbintang.ha,ha,ha…alias dihadapan qta tuh rumah terbuat dr bilik. Jd kalo malem,dan lampu kamar dimatiin…walhasil yg keliatan cahaya bintik kecil dr balik bilik ^__^.ditambah sound effectnya suara bagkong dr bawah kolong rumah.ha,ha,ha….naturaaaal

bgt^_^. Belum lagi kalo qta dah ngumpul,pasti bawaanya ribut mpe tengah malem-mpe bilik rumah dilempar batu ma nenek2 tetangga sebelah.hihihihi…

Besoknya jalan2 ke daerah penemuan candi terbaru. Waww…ngeliat tanah di keruk dikit demi dikit-ada batu2 didalemnya yg diduga adalah sebuah candi!!! Waw…di haurpugur ada candi!?ha,ha,ha…

Truss keingetan niat bgt brg sahabat2 gila saia,pengen wisata kereta yg murah meriah-naek KRD dari Haurpugur ke Padalarang.nympe padalarang mah bukannya turun,tp beli tiket lagi buat balik ke stasiun Bdg. Ha,ha,ha..dasar si bolang gda kerjaan.

Trus jadi inget dulu pas pulang malem2 biz nginep dr rumah temen saia itu, perjalanan ke stasiun haurpugur-eh ditengah jln dipalak ma preman haurpugur yg gi mabok.sendirian siih tuh preman lawan qta yg berlima,cowo-cewe. Tapi teteup w gempeur…da tu preman bawa kater. Akhirnya salah satu tmn menyerah ngasih duit 2rebu perak ma tu preman,baru deh qta bisa terbebas kabuuur!!!tapi petaka ga brenti sampe disitu..qta musti berpacu ma waktu-kreta dah siap2 mo pergi.OMG sedangkan jarak kita berapa meterrrr.dah kaya film action,qta lari2 di tengah medan peperangan!ha,ha,ha…

Hmm…kangen juga nih naek KRD.tp brg ma sobat2.mengenang kembali masa2 itu.
Hahaha…KRD-KRD. Gitu2 juga…setengah cerita kehidupan saia ada didalamnya!

Ngerna_Beybeh
-Ganbatte kudasai ^_^-

Komentar
  1. enenganie mengatakan:

    heuehue asa sama kayak yg di note…
    ehuehue….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s