Anugerah diBalik Anak2 Luar Biasa…

Posted: 18 Agustus 2009 in Curhat
autis

Berawal dr nonton Film India (Judulnya lupa!),ttg perjuangan seorg anak autis – yg Lingkungannya pun ga sadar klo dia autis. Hiperaktif di kelas,tp lemah dlm kemampuan belajar. Sampai dia harus didakwa lingkungannya bahkan keluarganya sendiri! Menjadi anak abnormal-bahkan terbuang! Ia harus terpaksa dipisahkan dr hidup yg sangat dicintainya & keluarganya. Diasramakan bersama lingkungan yg juga tdk bisa menerimanya.

Sampai akhirnya ada Guru yg menyadari bahwa anak itu ‘berbeda’. Guru itu mencoba untuk menjelaskan pada orang tuanya-tp mereka mencoba melawan takdir-tdk dpt menerimanya! Bahkan terus menekan anaknya untuk bisa hidup & belajar Normal!

Guru itu tdk menyerah untuk terus menggali potensi si anak. Yg ternyata ada di dunia lukis! Dengan kegigihannya, akhirnya si anak autis itu menjuarai perlombaan melukis se-India. Dan bisa diterima oleh keluarga & Lingkungannya.

Allah swt never gives what u want…but Allah swt gives what u need.
Dia yang Maha Sempurna, memberikan cobaan kepada umat-Nya. Dan cobaan itu untuk orangTua & Keluarganya – bagaimana membentuk & memelihara anugerah berupa seorang anak autis agar ia bisa menjadi permata!

————————–——————————–————————-

Meradang bgt dulu sering temen2 sy becanda pake bahan olokannya anak2 ‘Luar biasa ituh’ atau bawa2 SLB.
Pengen bgt teriak : “TAU APA LO TENTANG SLB?? DAN ANAK2NYA?!”.
“LO GA SELALU LEBIH BAEK DR MEREKA!”

Sy ngamuk gitu krn sy pernah menjadi bagian lingkungan itu. Saat harus menyaksikan semua anak Tuna Grahita – Tuna Rungu – Tuna Wicara – Tuna Netra – Tuna Daksa – Tuna Mental – Tuna Cacat – Autis,dll.di beberapa SLB.
“TAU APA KALIAN TTG PERJUANGAN ANAK2 LUAR BIASA ITU???”
Bahkan perjuangan orang2 di belakangnya! Guru2nya & orang tuanya!

Sedih bgt karena kalian yg ga tau apa2..Cuma bisanya menatap sebelah mata – bahkan menertawakan mereka! Salah kalo mereka terlahir berbeda dgn kalian????

Anak2 yg Alloh swt kasih kekurangan secara fisik itu…punya kelebihan juga!

Bangga & Luar biasa ketika sy berdiri di pinggir lapangan sebuah SLB, Menyaksikan upacara & penghormatan terhadap salah satu murid Tuna Daksa yg menjuarai Kejuaraan Atletik Anak2 SLB SeDunia di Amerika.

Subhanallah…mereka anak2 yg Luar Biasa Kau Ciptakan itu, adalah sebagian kecil cobaan yg kau beri pada kami. Apakah kami kuat menjaganya atau kami lemah bahkan menyerah…

Dan ibuku adalah org yg kuat dengan cobaan itu!
Sedih diri ini kala melihat matanya berlinang dan bergumam pelan : “ini semua salah mama! Ga becus ngejaga anak!”

Ibuku adalah org yg Kuat dengan semua tatapan miring org2! Kuat dgn Tawa remeh sekitar!
Namun, yg Ia takutkan…hanya tak cukup umur utk menjaga Titipan Illahi itu.

“Mah, semoga ini menjadi bekal untuk mamah menggapai Indah Surga-Nya.”

-Erna_Kawaii- (180809)
GanBatTe Kudasai ^_^

Komentar
  1. Dewi Kartikacatri G mengatakan:

    hai ka erna , saya kebetulan nemu blog ini saat saya lg cari informasi magang ato jd volunteer buat mengajar anak” yg sangat luar biasa ini. .
    saya sangat senang sekaligus terharu membaca blog ini , saya sempat menjadi volunteer untuk anak” yg luar biasa ini tetapi hanya sebentar karena itu adalah program dr kampus saya dan cm 3 bln saja dan saya cm bs hadir beberapa kli saja karena saya sempat sakit dan ujian.
    tetapi dlm waktu yg sangat singkat itu sudah dapat membuat saya jatuh cinta dalam dunia itu saat saya mengajar anak” tersebut.
    ka erna , klo ada info tentang Slb yang bisa menerima magang atau Volunteer bisa tlg beritahu saya ??
    terimakasih banyak y. .

    • erna kawai mengatakan:

      Hay Dewi..wkt baca coment km..jujur aq merinding&berkaca2. trnyta aq ketemu ma volunteer bwt ‘anak2 luar biasa itu’. subhanalloh..
      ngewakilin smunya..aq ucapin maksiiih bgt bwt kepedulian km terhadap dunia yg dipandang sebelah mata ma sekitar itu.
      makasiih..krn tanpa km sadari,hal itu ngasih kekuatan bwt kami sbg keluarga yg dksh anugerah itu.
      aq blm pnh jd volunteer,wi. pengeeen bgt! dlu sering gaul di SLB krn ngnter ade sekolah.skr dah ga pnh lg. dewi kuliah jurusan apa?apa berbau dunia pendidikan slb itu? insyaAlloh tar sy cari tau info ttg volunteer.’coz sy jg pgn bgt. saling krm info aja wi!
      thx bgt yaa..^_^
      cheers

      • Dewi Kartikacatri G mengatakan:

        sama – sama ka , alhamdulillah klo aq bs ngasi sesuatu untuk keluarga ka erna. .
        dewi kuliah jurusan Manajemen Pemasaran jauh skali dari dunia pendidikkan slb. .
        hahahahahah
        cm dewi ngrasa mang itu dunia dewi , karena dewi g bisa jauh dr anak – anak kecil bagaimanapun keadaan mereka. .
        terutama untuk anak” yg luar biasa ini. .

        dr mereka aq belajar buat ngliat dunia dr sisi yg lain.
        sebenernya mereka sala satu alesan yg ngmotivasi dewi untuk cpt lulus kuliah dan nyari tau sgala hal yg berhubungan dgn anak” luar biasa ini. .
        knp kaka g nyoba jd volunteer di sekolah ade kaka aja ??
        siapa tau bs =>
        ini dewi lg nyari info” jg. .
        kaka berdomisili dimn ??
        tar saling kabar”in yah. .
        makasih banyak. .
        (^ ^)

  2. erna kawai mengatakan:

    Waah jauuh bgt ya jurusannyah.he..tp saluuutt… pertahankan & lanjutkan y! ^_^
    yup..diDoain moga2 cepet lulus kulyahnya.
    aq tinggal d Bandung. dewi dmn?
    pernah sih kepikir bwt jd volunteer di slb tmpt ade dulu..tp yaah mungkin spt ky dewi. butuh wkt khusus bwt qt bener2 terjun. krn skr2 gi kesandung kerja ma kulyah jg.
    tp sebenernya sih klo ada niat yg kuat,.smua halangan jg pst bisa disisihkan y.hehehe..
    klo blh tau dulu dewi volunteer bwt anak2 penyandang apa?

    yup..sama2 y.dah mu berbagi kisah.he..

    • Dewi Kartikacatri G mengatakan:

      iyah jauh bgt
      hahahahaha
      g nyambung bgt malah
      hehehe
      dewi dl volunteer buat anak” autis. .
      dewi masih nunggu balesan email dr salah satu yayasan yg ada di bdg buat hal ini. .
      bismiillah y ka , moga” cpt di bales dan qta bisa jd bagian dari dunia itu. .
      amien. .

  3. erna kawai mengatakan:

    Amiin…
    Yup moga2 cpt dpt blsannya,,& dksih kesempatan itu.
    yayasan yg dBdgny klo boleh tau dmn?
    aq kmrn sempet krm imel ke yysn. surya KAnti..tp imel humasnya salah nih.
    dlu adeku jg sempet terapi disana.duluuu bgt wkt kecil.aq jg msh ga ngerti ttg dunia itu.

  4. Yui mengatakan:

    semua manusia memang punya kelebihan masing2… hmmm… saya pernah membaca buku, beratku 500 kg dan buta..

    tentang seorang yang kekurangan, tapi untuk itu, dia merasa harus berusaha lebih keras dari yang lain karena dia cacat.. huhuhuhu
    betapa gigih perjuangannya..
    yoshhh!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s