Mengangeni ‘Oase di Padang Pasir’ di Masa Lampau

Posted: 23 Maret 2010 in Curhat

Pernah kah sahabat2 bertemu seseorang untuk pertama kalinya,bahkan mungkin belum pernah bertemu…namun merasa bahwa seseorang itu adalah jodoh mu???

Aku pernah!!!

Berawal dari…

Seringnya sahabatku menceritakan tentang dirinya. Berhari-hari..berminggu-minggu..berbulan2..bahkan sampai aq pindah kerjaan,telah banyak kisah yg ku tau ttg nya!

Dan saat itu…setelah berbulan2 berlalu..atau entah setahun berlalu, kami akhirnya bertemu!

Sore yang indah di hari pertama Ramadhan tahun 2007…Kulihat sosoknya untuk pertama kali, Ada getar berbeda…dan hatiku berbisik,bahkan jantungku berdenyut kencang..”dia jodoh ku!” (stupid thinking,i think)

Itu pertama kali kami bertemu..pertama kali kami bertegur sapa..pertama kali kami berbicara langsung. Aah,,siapa pria ini,mampu menyentil hatiku. Masih ku ingat pada Mio Kuning yang mengantar kami menuju Rumah kakaknya untuk berbuka puasa. uuff,,manis bgt!

Masih ku ingat pula,pada Mushola kecil di salah satu GOR…pada sosoknya yang menjadi imam sholatku.(itu pertama kalinya ada pria yg menjadi imam sholatku,selain keluargaku). Bodoh..Heran…ada setitik air mata (yg kukira adalah rasa haru),jatuh dr pelupuk ini…Hatiku berbisik :”Subhanalloh,,akan kah punggung yg ada dihadapanku itu,menjadi imam ku yg sesungguhnya?Akankah wajah nya yg menoleh mengucapkan salam itu…dan saat ku cium lembut tangannya,mengucap salam…dpt menjadi penuntunku kelak menuju surga-Mu Ya Robb???

Wahai kau Pria…bagai ‘Oase di Padang Pasir’…begitu aku menyebutmu! Kau datang tiba2, menyejukkan hatiku! Namun tiba2 pula kau pergi,menyadarkanku akan semua oase2 klise yang kau buat. Aaahh..

Tiba2 setelah bertahun2 kita terpisah,tak bertemu,tak berkomunikasi…dan bahkan alam bagai menampakkan bahwa qta bagai 2 org manusia yg tak pernah dalam satu udara…Tiba2…aku mengangeni ‘oase di padang pasir’ itu!

“Ya Robb,semoga Kau memberi hamba jodoh yang baik,yg sholeh,yg bertanggung jawab,yg dpt menjadi imam bagi hamba dunia-akhirat,yg dpt menjadi suami&ayah yg baik. Semoga jodoh hamba adalah dia,,Ya Robb. Amiin Ya Robbalalamiin ” (inilah adalah do’a yg senantiasa ku panjatkan dalam sela-sela 5 waktuku…Bertahun2 yg lalu)

Do’a itu sempat hilang…bahkan aku membohongi hatiku,untuk mmbuang jauh2 semuany itu! krn dia…hanyalah ‘oase di padang pasir!’ dan ia pun…hilang…

–ingin ku bertanya…”Mengapa qta tdk pernah bisa bersatu dalam satu titik yang sama?”—

*aku yg mengangeni ‘Oase di Padang Pasir’ di Masa Lampau*

Komentar
  1. CDB Online mengatakan:

    Solusi Cerdas Anak Bangsa…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s